Jumat, 08 Juli 2016

Video Alasan Sule Keluar Dari Opera Van Java

Video Alasan Sule Keluar Dari Opera Van Java - Pertanyaan tentang penyebab tidak tampilnya Entis Sutisna alias Sule di acara Opera Van Java di Trans7 akhirnya terjawab sudah. Pelawak ini akhirnya mengaku sudah dipecat oleh program acara yang sudah membesarkan namanya.

Sebagaimana diketahui, komedian serba bisa ini sudah tidak tampil lagi di program acara Opera Van Java (OVJ) yang disiarkan di Trans 7. Para penggemar Sule pun menanyakan dan menyayangkan mengapa dia sudah tidak bermain di OVJ lagi. Padahal pria asal Bandung ini merupakan ikon dari acara komedi OVJ yang sangat populer itu.

Pertanyaan itu dilontarkan sejumlah penggemarnya melalui akun Twitter.

“Ko kang Sule sudah tidak terlihat lagi tampil di OVJ,” tweet dari akun @Rastra25 yang merupakan penggemar Sule pada Senin (30/6/2014) “Udah dipecat hehe,” jawab Sule dalam akun Twitter-nya @newsuleprikitiw seperti dilansir Tabloid Nova. (Wajib baca: Begini jadinya OVJ tanpa Sule, Nunung, dan Andre, wahh…sempat kena semprit KPI nihh..)

“Ko enggak main di OVJ lagi kang Sule,” celoteh dari @FebriDex bertanya kepada Sule melalui Twitter. “Pengennya sih tapi gimana ga diperpanjang sama OVJ-nya,” jelas Sule. “Bener kang Sule kontraknya habis? Atau alasan saja,” penggemar Sule bertanya lagi pada akun @adipareggae.


“Beneran,” ungkap Sule dalam perbincangan di Twitter.

Tampil di NET TV?

Sule memang sudah tidak menghibur masyarakat lagi melalui program acara OVJ. Tetapi komedian Sunda ini sekarang tampil di acara ini Talkshow yang tayang di NET TV. Sayangnya, Sule tak menjelaskan alasan dirinya ‘dipecat’ dari OVJ. Penggemarnya pun masih bertanya-tanya.(Baca selengkapnya: Sule alias Entis Sutisna, setelah bergaji Rp. 1 miliar/bulan, kini ke mana?)

Seperti diberitakan Simomot sebelum-sebelumnya, banyak penggemar acara Operan Van Java (OVJ) Trans7 yang merasa kehilangan Sule karena sudah tidak tampak lagi karena masa kontraknya telah selesai.

Rekannya, Azis Gagap, mengaku terkejut dengan keputusan Sule. Azis mengaku menyayangkan keputusan Sule ini karena merasa sudah sangat akrab seperti keluarga sendiri. Sempat muncul rumor yang menyatakan bahwa Sule memiliki kontrak eksklusif dengan stasiun televisi lainnya. Namun, Azis mengaku tak tahu-menahu soal kebenaran rumor tersebut.

“Syok ya pasti,” ujar Azis di Jakarta Selatan Jumat, (16/5). “Kita sudah merasa seperti keluarga. Kalau yang di NET (NET TV) kan sebelum dia keluar. Aku enggak tahu apa ada kontrak eksklusif (dengan TV lain),” terang Azis.

Bagi pihak OVJ, ditinggalkan Sule yang selama ini sangat dominan di OVJ, menjadi kesempatan untuk menghadirkan pemain baru sebagai upaya refreshment. Hal itu perlu dilakukan agar penonton setia program televisi yang mulai mengudara sejak 2008 silam, tidak bosan dengan wajah pemain yang itu-itu saja.

Opera Van Java sejatinya adalah acara komedi yang ditayangkan ide acaranya merupakan pertunjukkan wayang orang versi modern. Di OVJ, aktor dan aktris yang mengisi acara diberi aba-aba untuk berimprovisasi tanpa menghafal naskah sebelumnya, dengan panduan seorang dalang.

Para “wayang” diperankan oleh beberapa pelawak, seperti Nunung, Azis Gagap, Andre Taulany, Sule, Desta dan dalang diperankan Parto Patrio. Adapula para pemain musik tradisional lengkap dengan alat musik khas Sunda dan Jawa yang dimainkan oleh para lulusan STSI Bandung, tempat Sule kuliah dan sinden yang menyanyikan lagu pop.

Bintang tamu juga kerap ditampilkan pada tiap episodenya. Lakon-lakon yang dimainkan biasanya tentang cerita rakyat Indonesia yang dimodifikasi, cerita tentang karier seseorang yang terkenal, cerita rekaan, cerita hantu, cerita dari negara lain, atau cerita dari hal-hal yang sedang populer.

Keunikan OVJ adalah lawakan dilakukan dengan improvisasi dan mengandalkan panduan dalang, namun selalu berantakan karena para pelawak pasti melenceng dari garis besar yang dibacakan dalang. Kalau sudah seperti itu, sang dalang sendiri akan turun tangan dengan perasaan kesal karena diabaikan. Ia akhirnya ikut naik ke panggung dan mengawasi cerita, seringkali ikut campur atau bahkan malah dipermainkan.

Tak ada Sahurnya OVJ

Kini tak ada lagi Sule di OVJ, apalagi saat Ramadhan seperti saat ini, di mana biasanya penggemar dihibur Sule dalam Sahurnya OVJ. Padahal acara tersebut banyak ditunggu-tunggu penggemarnya saat Ramadhan tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2013. Acara ini ditayangkan pada jam sahur yaitu pada jam 2.30 WIB (season 1-4), sedangkan season 5 pada jam 2.15 WIB sampai dengan 4.30 WIB.

Sahurnya OVJ menjadi acara favorit pemirsa pada saat sahur. Kuis interaktif merupakan segmen yang paling ditunggu karena di segmen tersebut pemirsa di rumah mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah dan berinteraksi langsung dengan para pemain OVJ beserta bintang tamu lainnya.

Sedangkan acara OVJ spesial Ramadhan tahun 2014 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Acara tersebut divariasi menjadi OVJ Buka Bareng. Sebagaimana dilansir Tabloid Bintang, program ini menyajikan cerita perkampungan yang dimainkan oleh Cak Lontong, Vincent, Arie Kriting, Boris, Ruben onsu, Chika Jessika, Budi Anduk, Parto, Nunung, Andre dan Aziz. Hadir mulai pukul 16.30 WIB setiap hari.